Senin, 10 Oktober 2011

Pengertian Epilasi & Depilasi

Setiap perempuan ingin mempunyai kaki yang berkulit mulus, bersih dan tidak berbulu kasar. Umumnya kaum perempuan merasa terganggu jika memiliki bulu kaki yang berbulu hitam dan kasar. Apalagi kalau mereka yang sering memakai rok mini.
Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkani atau rambut berlebih. Berikut adalah pengertian dari Epilasi dan Depilasi :
EPILASI: adalah pencabutan bulu atau rambut hingga ke akarnya. Dalam metode Epilasi ini ada dua cara:

o Epilasi permanen (bersifat lama),
Suatu cara dengan mencabut menggunakan alat yang mirip pena dengan jarum. Atau dapat pula menggunakan sinar laser. Menurut “para ahli” cara ini dapat merusak akar rambut, sehingga bulu atau rambut tidak tumbuh lagi. Tapi dengan laser ini, membutuhkan biaya yang sangat mahal.

o Epilasi temporer (bersifat sementara), Cara ini menggunakan lilin (wax), bisa juga menggunakan pinset atau pencabutan ala India dengan menggunakan jalinan benang. Dengan cara ini biasanya pertumbuhan bulu dapat bertahan hingga 6-8 minggu.
Dari kedua cara diatas, waxing merupakan cara yang paling populer diterapkan. Selain tidak terlalu mahal, cara ini juga terhitung efektif. Pengerjaannya tidak terlalu lama dan hasilnya pun memuaskan.


DEPILASI: adalah pencabutan bulu atau rambut, tanpa ke akarnya.
Metode ini lazim digunakan setiap orang yaitu pencukuran menggunakan pisau cukur atau menggunakan krim berbahan kimia. Cara ini selain praktis, juga nyaris tanpa resiko dan dapat dilakukan sendiri. Tapi bulu atau rambut  lebih cepat tumbuh dibandingkan dengan metode epilasi diatas. Ini terjadi karena bulu atau rambut dirangsang hanya dari permukaannya saja, tidak melibatkan akarnya.Veet ini mengugnakan tekhnik depilasi dan aman dipakai karena telah ditest secara Dermatological oleh Ahli Kulit & Kecantikan & mengandung bahan special yang akan meluruhkan rambut pada akarnya. Sehingga rambut akan tumbuh lebih lembut dan lama. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar